Jumat, 08 Agustus 2008

Terdampar di Dumai



Hmmm….ga berasa dah hampir 2 bulan aqu tinggal dan kerja di Dumai – Riau, daerah yang dari kecil akrab terdengar d telinga tetapi baru kali ini aku datang ke Dumai. Daerah pelabuhan yang katanya banyak minyak…dan ternyata emang iya…sampai-sampai air bersih untuk keperluan MCK aja susah didapat karena air berwarna keruh, terasa payau kayak rasa oralit mungkin karena air tanah bercampur dengan resapan air laut.

Pelan tapi pasti…step by step….aq mulai bisa beradaptasi dengan daerah Dumai yang puanaaaaaaasssssssssssssssssss nya minta ampun….buat anak yang terbiasa hidup di Kota Metropolitan Yang ga Pernah Tidur….anak Ibukota ….Anak Jakarta…tempat ini benar2 tempat yang ga banget !!!!

Bayangin aja…..ga ada mall….ga ada boskop…sepii…..jarang angkot….yang ada cuma Ramayan doank……..yg parahnya lagi ga ada cowok cakep...hehehehe...

kalau mau ke Mall atau bioskop musti ke Pekanbaru atau Batam.Huuuuuu………capek dech……..ke Pekanbaru harus naik mobil selama 5 jam trus kalo mau ke Batam aku harus naik kapal Ferry selama 7 jam………haaaaaaaaaaa……..????????????????

Coba kalo di Jakarta atau di pinggiran Jakarta dech (Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor) dengan 5 jam dah bisa bolak balik Jakarta Bandung disini……….?????

Di Dumai jalan protokol ( katanya) Jl. Sudirmannya aja sepi ( liat photonya dech) ...pagi sang sore malam sama sepinya....

Di Dumai, air bersih musti beli Rp. 2.000,- per galon alias beli duarebu perak tiap galon yg isi 5 liter….ditambah lagi dirku yang belum kenal sapa-sapa….benar benar terdampar di suatu tempat yang asing………
sejak kerja dan tinggal di Dumai gw benar-benar mengerti arti lirik lagu Dewa“ Di dalam keramaian aku selalu merasa sunyi….sendiri memikirkan kamu…..””

Ya…aku mikirin kamu…….kamu2 yang pernah aku kenal dan aku temui……bahkan kamu2 yang belum aku temui…..para kenalan di dunia maya……..friendster…tagged..hi5…yahoo messenger…:p
Tapi……………..semua ini pasti ada hikmahnya……sabar……aku musti sabar …satu kata dan satu tindakan yang susah banget aku lakuin kalo kerja di Jakarta

1 komentar:

  1. Mau nanya masih terdampar di dumai kah?karena saya saat ini sedang tugas selama 3 bulan disini, dan emang bener sepi pisan secara kebiasaan saya di bandung yang rame dgn segala aktivitasnya...

    Paling ngetop di sini Ramayana hungkul heu heu lieur

    BalasHapus